PROSEDUR PEMBERIAN SANTUNAN AKIBAT POHON TUMBANG DI WILAYAH PROVINSI DKI JAKARTA

Masyarakat (perorangan,  badan  hukum  atau  bukan badan hukum) yang terkena dampak dari  peritiwa / kejadian pohon tumbang maupun akibat peristiwa alam di lokasi wilayah kerja Dinas Pertamanan dan Pemakaman.

Masyarakat dapat mengajukan premohonan klaim santunan asuransi akibat pohon tumbang kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Dinas Kehutanan sekarang) Provinsi DKI Jakarta sepanjang dapat memberikan bukti  identitas  diri  dan kepemilikan atas properti maupun harta benda yang terkena dampak tersebut dari akibat kejadian sebagai berikut:

a.  Peristiwa alam yang mengakibatkan cacat / hilangnya nyawa / kerugian harta benda, yang disebabkan karena tertimpa pohon tumbang yang dikelola oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman, baik yang berada di areal taman, jalur hijau ataupun di areal Taman Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Provinsi DKI Jakarta;

b.  Kecelakaan yang mengakibatkan cacat atau hilangnya nyawa atau kerugian terhadap harta benda milik korban dalam hal ini masyarakat di area Taman, Jalur Hijau Kota maupun TPU yang dikelola oleh Dinas Kehutanan disebabkan karena ; Tersengat listrik, Lapuk atau rusaknya sarana-prasarana, Pelaksanaan pekerjaan operasional Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta ataupun Suku Dinas Pertamanan dan Pemakamaan 5 (lima) wilayah kota administrasi Jakarta,

I.  PROSEDUR pengajuan klaim santunan ;

A.  Pihak Korban

    1.  Mengajukan Surat Permohonan kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta Jl. Aipda KS. Tubun No. 1, Jakarta Pusat.

    2.  Melampirkan :

        a.  Photo Kejadian Peristiwa  di TKP

        b.  Surat Keterangan Kepolisian

        c.  Foto Copy STNK / BPKB

   3.  Surat Kuasa Pemohon bagi yang dikuasakan bermaterai @6000,-

   4.  Foto Copy KTP :

       -  Pemilik Kendaraan / Pemilik Bangunan /Korban Luka /Korban Meninggal

       - Pemohon yang dikuasakan,

  5.  Surat Pernyataan Kendaraan Tidak di Asuransikan bermaterai @ 6000,-

  6.  Kwitansi atau Estimasi Biaya Kerugian / Kerusakan / Perawatan,

  7.  Surat Visum Dokter untuk Korban Luka / Meninggal Dunia,

  8.  Surat Keterangan Kematian dari RT, RW dan Lurah apabila korban meninggal dunia,

  9. Menunjukkan bukti kepemilikan bangunan / properti yang terkena pohon tumbang,

 10.  Surat keterangan dari Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta sesuai lokasi kejadian perihal penyebab dan lokasi pohon tumbang menjadi kewenangan      pengelolaan Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta maupun Suku Dinas Kehutanan atau Tidak,

 11.  Bila dalam pengajuan permohonan belum dilampirkan kwitansi / estimasi biaya kerugian atau kerusakan yang dialami korban, maka PIHAK KEDUA wajib melakukan survey, terhadap objek korban pohon tumbang dimaksud.

Formulir Pengajuan Santunan Akibat Pohon Tumbang ; FORMULIR PERMOHONAN SANTUNAN 2017