DKI Akan Resmikan Empat Taman Terpadu Ramah Anak

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meresmikan empat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di empat wilayah ibu kota. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta, Dien Emmawati, di Balai Kota, Jumat (8/5/2015).  

"Dari enam taman, ada empat taman yang akan diresmikan dalam bulan Mei dan awal Juni ini," kata Dien.

Ada pun empat RPTRA yang akan diresmikan berada di Sungai Bambu, Jakarta Utara, pada 13 Mei 2015. Kemudian RPTRA di Gandaria Selatan Jakarta Selatan yang akan diresmikan pada 21 Mei 2015. RPTRA di Kelurahan Cideng Jakarta Pusat akan diresmikan 29 Mei 2015. Kemudian RPTRA di Kelurahan Kembangan Utara Jakarta Barat akan diresmikan pada 4 Juni 2015.

Sementara dua RPTRA di Cililitan Jakarta Timur dan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu masih belum dapat diresmikan serta dibuka untuk umum. Ia berharap enam RPTRA yang dibangun ini mendorong pihak swasta untuk membangun banyak taman terpadu di wilayah lain.

"Nantinya di dalam taman terpadu itu akan ada kegiatan posyandu, sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pelatihan kader PKK. Jangan lagi ada anak-anak yang tidak sekolah PAUD," kata Dien.

Semua kegiatan itu akan dibantu sembilan mitra swasta yang telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPMPKB DKI dan Tim Penggerak PKK.

Ada pun sembilan perusahaan swasta itu adalah PT Unilever Indonesia, PT Nestle Indonesia, PT Bintang Toedjoe, PT Indofood Sukses Makmur Devisi Bogasari, Tanoto Foundation, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi).


sumber

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/05/08/22094861/DKI.Akan.Resmikan.Empat.Taman.Terpadu.Ramah.Anak