Sudin Pertamanan Upgrade 11 Taman di Jakarta Selatan



Setidaknya ada 11 taman yang akan diremajakan oleh Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan"Ada 11 taman yang diupgrade dan sekarang sudah masuk lelang Badan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BULP)," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Suzi Marsitawaty saat dihubungi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (31/5). 

Dia mengaku lupa berapa besaran anggaran untuk meremajakan 11 taman itu. Namun, dia mengatakan program peremajaan taman itu sudah masuk lelang. Sehingga, direncanakan dalam waktu dua bulan program itu bisa dilakukan. "Dimulai masuk ULP, lelang dulu selama satu setengah bulan. Lalu pelaksanaan dan diprediksi Oktober 2015 rampung," ungkapnya.

Beberapa taman yang akan diupgrade meliputi Taman Daha, Taman Hangtuah, Taman Mataram (sebelah Al-Azhar), Taman Kerbau, Taman Wijaya. Semua itu masuk anggaran tahun 2015. Untuk pembangunan taman sendiri, kata dia, berada di bawah Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Seperti di wilayah Jagakarsa, Pasar Minggu, Jalan Bango, Jalan Manunggal eks jalan inspeksi. "Ruang terbuka hijau dari umum ke taman karena lahan itu dibeli dari masyarakat. Dibebaskan oleh dinas dan berada di wilayahJakarta Selatan," ungkapnya.




Daftar Pustaka :

http://wartakota.tribunnews.com/